Spanyol (ANTARA News) - Gareth Bale mengaku putus asa agar Cristiano Ronaldo tetap di Real Madrid di tengah laporan bahwa rekan setimnya itu mempertimbangkan kembali ke Manchester United.

Ronaldo meninggalkan Old Trafford ke Santiago Bernabeu pada 2009 dan telah berkembang di Spanyol, mencetak 269 gol dalam 257 penampilan di seluruh kompetisi bersama Los Blancos.

Namun pemegang tropi Ballon d'Or saat ini membuka gagasan untuk kembali bergabung ke United sebelum pensiun. Dan Madrid harus dengan jelas mengatakan bahwa pemain 29 tahun itu tidak akan diizinkan hengkang pada musim panas selanjutnya.

Bale berharap bahwa Ronaldo tetap tinggal di Spanyol untuk masa depan, setelah menjalani kerja sama yang produktif dengan pemain Portugal itu mendorong agar tetap  bersama pasukan Carlo Ancelotti yang meraih juara Liga Champions musim lalu.

"Dia (Ronaldo) jelas sekali pemain yang tidak kami lihat pergi," kata pemain internasional Wales. "Tentu saja saya ingin dia (Ronaldo) bertahan di Real Madrid."

"Dia menunjukkan seperti apa pemain kelas dunia tahun demi tahun mencetak gol yang telah dia miliki."

Bale datang ke Bernabeu dari Tottenham musim panas lalu, tetapi meski menjalani debut apik bersama Madrid, dengan tampil menajubkan ketika menang di final Copa del Rey melawan Barcelona dan mencetak gol di final Liga Champions serta sukses menyingkirkan Atletico, penampilannya telah menjadi bahan perdebatan.

Berdasarkan jejak pendapat terbaru yang dilakukan Marca bahwa 60 persen dari fans Blancos menginginkan pemain sayap itu pergi.

Ketika ditanya jika laporan dari fans tentang penampilannya yang tak menentu mendorongnya mempertimbangkan masa depannya di Madrid, dia menjawab: "Saya menandatangani perjanjian enam tahun musim lalu jadi saya tidak berpikir demikian."

Bale yang bergabung dengan Madrid yang dikabarkan memecahkan rekor transfer 100 juta euro, telah mencetak 27 gol dalam 56 penampilannya untuk klub Spanyol itu, demikian goal.com.(*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014