Padang (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Thiago memuji kecepatan pemain Semen Padang FC saat mengalahkan timnya dengan skor 1-0 dalam lanjutan babak delapan besar kompetisi Indonesia Super League (ISL) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (8/10) malam.

"Kami akui, pemain Semen Padang sangat cepat dalam menyerang dan hal itu menyulitkan pemain Persipura," kata Jacksen usai pertandingan.

Ia menjelaskan, salah satu faktor sulitnya tim Persipura mengembangkan permainan karena mereka selalu mendapatkan tekanan dari barisan penyerang Semen Padang.

Satu-satunya gol yang dihasilkan tim yang berjuluk Kabau Sirah tersebut dicetak lewat kaki pemain depan Nur Iskandar pada menit 16 yang berawal dari servis tendangan pojok.

Tendangan keras pemain nomor punggung 17 tersebut berhasil menghujam pojok kanan gawang Persipura yang dijaga kiper Yoo Jae Hoon.

Jacksen juga mengatakan, pada awal babak pertama timnya kurang mengantisipasi serangan cepat Semen Padang, pemainnya sedikit lengah dalam mengawasi pergerakan pemain Semen Padang.

Ia juga memuji cara bermain tim yang berjuluk "Kabau Sirah" itu dalam melakukan pola menyerang dan bertahan, sehingga menyulitkan anak asuhnya.

"Tim Semen Padang secara keseluruhan mereka bermain baik, mereka mampu menerjemahkan strategi pelatihnya," katanya.

Meski mengalami kekalahan pada pertandingan keduanya, namun Jacksen tetap optimistis timnya akan cepat bangkit dan melupakan kekalahan dari Semen Padang.

"Masih ada empat pertandingan lagi, kami harus lakukan evaluasi untuk bisa bangkit dari kekalahan ini," katanya.

Dengan kekalahan itu posisi Persipura di klasemn grup K tertahan di peringkat dua dengan tiga poin, hasil satu kali menang dan satu kali kalah.

Sementara itu SPFC berada diperingkat tiga klasemen dengan jumlah poin yang sama dengan Persipura, dan peringkat pertama di grup itu diduduki oleh Arema Malang dengan poin empat.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014