Kita akan meningkatkan kerja sama baik regional, multilateral dan bilateral...
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Korea Selatan (Korsel) Yun Byung Se menemui Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di kantor gubernur DKI Jakarta, Kamis pagi.

Menlu Yun Byung Se datang sekitar pukul 08.45 WIB didampingi Duta Besar Korsel untuk Indonesia Cho Taiyoung dengan mengendarai mobil Mercy hitam CD7501.

Setelah mengisi daftar hadir, Yun dan Cho langsung disambut Jokowi, ketiganya kemudian masuk ke dalam ruang kerja Jokowi.

Kedatangan Menlu Korsel, selain untuk menyampaikan selamat dari Presiden Park Geun Hye atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden dan kerja sama antar-kedua negara.

"Saya kemari membawa sambutan hangat dari Ibu Presiden Korea atas terpilihnya Yang Mulia Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia," kata Yun usai bertemu Jokowi.

Menlu Yun menyampaikan Korsel berjanji akan berupaya keras meningkatkan kerja sama ekonomi dan bidang lainnya.

"Kita akan meningkatkan kerja sama baik regional, multilateral dan bilateral, kami tak sabar menunggu kabinet baru Jokowi untuk meningkatkan kerja sama agar semakin lancar," katanya.

Selain itu, kedatangan Menlu Korsel juga bertujuan untuk mengundang Jokowi secara khusus ke KTT khusus Asean-Korea yang akan diselenggarakan Desember mendatang.

Agustus lalu, Menteri Luar Negeri Korea Utara (Korut) Ri Su-Yong juga berkunjung ke Balai Kota Jakarta. Kedatangan Ri saat itu untuk memperkenalkan diri karena baru menjabat.

Lebih lanjut Ri menyampaikan Korut berharap pada kepemimpinan Jokowi mendatang, hubungan diplomatik RI-Korut dapat terus berlanjut bahkan ditingkatkan. 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014