Sampai saat ini kita tidak langsung bangun GSW, tapi kita masih cicil pembuatan tanggul dulu
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok mengatakan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) harus memberikan solusi jika menolak pembangunan Jakarta Giant Sea Wall (GSW).

"Walhi harus kasih solusinya kenapa menolak," katanya di Balai Kota Jakarta, Kamis. Menurutnya, jika hanya melakukan perdebatan kesimpulannya tidak akan ada.

Ia meminta agar tidak perlu menaruh curiga jika pembangunan GSW terlaksana. Ini karena pembangunan Jakarta GSW berguna bagi warga DKI Jakarta secara keseluruhan.

"Yang penting saya sudah jamin, periksa harta saya, gaya hidup saya, sama pajak yang saya bayar," katanya.

Pria yang biasa disapa Ahok ini, mengatakan pentingnya pembangunan GSW tersebut untuk mencegah tenggelamnya Jakarta akibat pengerukan waduk pluit yang semakin dalam.

"Sampai saat ini kita tidak langsung bangun GSW, tapi kita masih cicil pembuatan tanggul dulu," kata pria yang pernah menjadi walikota Belitung Timur tersebut.

Pernyataan Ahok tersebut menanggapi kritik dari WALHI yang mengatakan bahwa pembangunan GSW itu akan menguntungkan pengusaha-pengusaha property di Jakarta.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014