New York (ANTARA News) - HTC yang berasal dari Taiwan Rabu waktu setempat menyingkapkan ponsel cerdas terbarunya yang dilengkapi kamera resolusi tinggi pada kedua sisinya demi menaik orang yang gemar mengambil foto "selfie".

HTC Desire Eye, diluncurkan pada sebuah event di New York, terdiri dari kamera 13-megapiksel pada bagian depan dan belakang telepon.

"Desire Eye sangat lengkap bagi mereka yang suka mengambil foto-foto bagus, video dan selfie," kata HTC dalam pernyataan tertulis seperti dikutip AFP.

Ponsel cerdas baru ini akan dijual di Amerika Serikat melalui perusahaan telekomunikasi AS, AT&T.

HTC juga meluncurkan sebuah kamera berbentuk unik yang dirancang bengan perangkat seperti periskop bundar yang cukup dioperasikan oleh satu tangan.

HTC mengungkapkan kamera yang dilengkapi sensor yang secara otomatis mengaktivasi perangkat begitu diangkat itu, akan meniadakan keperluan tombol power.

HTC berencana mengenalkan live streaming bersama kamera ini melalui YouTube tidak lama lagi.

HTC berkata pekan lalu bahwa labanya naik pada triwulan ketiga, namun pendapatannya terus menurun karena morat maritnya penjualan karena harus melawan model-model murah dari Tiongkok, demikian AFP.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014