Indianapolis (ANTARA News) - Frank Vogel menandatangani perpanjangan kontrak multi-tahun sebagai pelatih Indiana Pacers setelah mengantarkan tim ini ke final Wilayah Timur dalam dua musim terakhir.

Pacers memiliki catatan menang kalah 56-26 pada musim lalu di bawah kepelatihan Vogel dengan menjuarai divisi Tengah dalam dua tahun berturut-turut dan maju selangkah dari Final NBA sebelum dihempaskan dari playoff oleh Miami Heat dalam dua tahun berturut-turut.

"Kami sangat senang memperpanjang kontrak Frank," kata Presiden Operasi Pacers Larry Bird. "Dia telah menuntaskan kerja yang hebat, dan saya menanti untuk meneruskan hubungan kami dan bekerja sama demi mencapai semua tujuan kami."

Tidak dirinci soal durasi atau besar gaji  Vogel, 41, namun yang jelas langkah ini menghapus potensi gangguan di tengah akan masuknya dia pada tahun terakhir kontraknya ketika musim 2014-15 akan mulai dalam tiga pekan mendatang.

Vogel tengah mendekati musim keempatnya dalam mengasuh Pacers yang dimulainya pada Januari 2011 dan sudah mengantongi rekor menang kalah 147-82.

"Saya senang atas kesempatan untuk meneruskan masa jabatan saya sebagai pelatih Pacers," kata Vogel.

Namun Pacers telah kehilangan dua pemainnya yakni Paul George yang menderita cedera kaki pada pertandingan eksibisi timnas AS dan Lance Stephenson yang pindah ke Charlotte Hornets.

Pacers akan membuka musim ini pada 29 Oktober 29 melawan Philadelphia 76ers, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014