Saya pikir bahwa para pemain yang saya turunkan dalam pertandingan esok bakal menghadapi rasa cemas karena mereka bakal menjalani laga berskala dan bertensi tinggi
London (ANTARA News) - Manajer timnas Inggris Roy Hodgson melambungkan asa optimistis dengan menyatakan seluruh anak asuhannya berada dalam kondisi siap tempur, meski arsitek skuat Three Lions itu masih merahasiakan susunan pemain yang akan diturunkan melawan San Marino.

Inggris akan menjamu San Marino dalam laga babak kedua babak kualifikasi Piala Eropa 2016 di Grup E yang diadakan di Stadion Wembley pada Jumat dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan itu ditayangkan oleh sebuah stasiun televisi swasta, RCTI.

Gelandang Aston Villa Fabian Delph mengalami cedera setelah timnya menelan kekalahan ketika melawan Manchester City pada laga pekan lalu. Ia absen dalam sesi latihan yang digelar pada Selasa lalu.

Ia kembali berlatih dalam sesi latihan pada Rabu, dan Hodgson menyambut baik bahwa skuad asuhannya yang berjumlah 21 pemain siap tempur.

"Kami menuai keuntungan," kata manajer timnas Inggris.

"Kami mencadangkan Fabian pada Selasa lalu karena ia masih mengalami cedera pada pekan ini. Hanya saja ia telah kembali berlatih hari ini, dan kami beruntung bahwa seluruh pemain telah siap bertanding."

"Saya pikir bahwa para pemain yang saya turunkan dalam pertandingan esok bakal menghadapi rasa cemas karena mereka bakal menjalani laga berskala dan bertensi tinggi."

"Bisa saja kami menghadapi kesulitan karena lawan yang kami hadapi yakni San Marino. Saya berpikir bahwa kami mampu mencetak gol," katanya sebagaimana dikutip dari laman Sky Sports.

Dalam empat pertemuan melawan San Marino, timnas Inggris telah menjaringkan total 26 gol dan kemasukan satu gol. Delapan gol telah dilesakkan Inggris ke gawang San Marino.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014