Saya persilakan untuk Danny, sekarang ini menjadi kesempatan bagi dia untuk beraksi.
London (ANTARA News) - Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson mengatakan penyerang depan Danny Welbeck, punya kesempatan emas untuk bersinar pada pertandingan kualifikasi Euro 2016 melawan San Marino dan Estonia.

Pemain depan berusia 23 tahun itu telah menunjukkan penampilan awal dia yang cemerlang bersama Arsenal, dan kini dia punya kesempatan denganabsennya Daniel Sturridge yang bakal absen di timnas karena cedera, dan Welbeck bakal bersanding bersama mantan rekan satu timnya di Manchester United Wayne Rooney.

"Saya persilakan untuk Danny, sekarang ini menjadi kesempatan bagi dia untuk beraksi," kata Hodgson di Wembley, Rabu waktu setempat.

"Dia seorang pemain yang selalu saya pantau dan dengan cederanya Daniel Sturidge dia mendapat kesempatan ini," katanya.

Sementara itu Rooney yang diketahui cukup mengenal Welbeck mengatakan bahwa pemain itu memang hebat.

"Dia seorang pesepakbola yang fantastis dan kadang-kadang dia tidak mendapatkan kesempatan yang seharusnya dia dapat," kata Rooney.

"Sebagai seorang pemain sepakbola dia sangat pintar dan juga dia sangat cepat dan atletis, bagi saya dia adalah pemain top," tambahnya.

Hodgson juga cukup lega bisa mendapatkan kembali gelandang Aston Villa Fabiean Delph.

"Ini penting bagi kami ketika kami mendapatkan pertandingan yang sangat serius," kata Hodgson.

Menyusul tersingkirnya timnas Inggris pada putaran pertama di Piala Dunia Brazil tahun ini, Inggris membuka kampanye kualifikasi Euro mereka dengan kemenangan 2-0 atas Swiss di Grup E, dimana Welbeck mencetak kedua gol itu.

"Saya tidak merencanakan perubahan, kami hanya mempertahankan momentum," katanya.

"Para pemain tampak mantap dan fokus dalam latihan," tambah Hodgson.

(A020)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014