targetnya adalah dua sekolah renovasi besar dan 10 sekolah renovasi kecil.
Jakarta (ANTARA News) - Lembaga nirlaba yang mengelola dana zakat,infak,sedekah dan dana sosial lainnya Dompet Dhuafa menyatakan hingga saat telah membangun 10 sekolah di Gaza, Palestina.

"Program pembangunan sekolah di Gaza itu, targetnya adalah dua sekolah renovasi besar dan 10 sekolah renovasi kecil. Dan saat ini, yang 10 sekolah renovasi kecil itu sudah direalisasikan," kata Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini, di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, hingga saat ini dana sumbangan dari masyarakat Indonesia yang terkumpul untuk program pembangunan sekolah di Gaza tersebut sudah mencapai Rp8 miliar.

"Alhamdulilah, dana yang terkumpul besar, walaupun dalam pelaksanaannya kami tidak bisa mengirimkan orang langsung ke sana. Jadi harus melalui perwakilan kami di sana," kata dia.

Selain membangun sekolah di Gaza, lanjut dia, pihaknya juga ikut serta dalam membangun dunia pendidikan dalam negeri dengan cara pembangunan sekolah.

"Di dalam negeri tentunya menjadi prioritas. Alhamdulilah, sampai saat ini sudah ada sekitar 30 sekolah lebih yang telah dibangun oleh kami," kata dia.

Pihaknya menargetkan, program pembangunan sekolah di Gaza tersebut bisa semuanya terlaksana hingga Desember 2014 mendatang.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014