Shanghai (ANTARA News/AFP) - Unggulan kelima David Ferrer menyingkirkan Andy Murray pada putaran ketiga Shanghai Masters, Kamis, dengan bangkit dari tertinggal satu set untuk menang 2-6, 6-1, 6-2 dan memperbesar peluangnya untuk mengikuti turnamen penutup musim ATP World Tour Finals di London.

Murray, yang menghuni peringkat ke-11 dunia, hanya mengalami sedikit masalah pada set pertama dan terlihat akan menembus perempat final, namun Ferrer bangkit dengan brilian, dua kali mematahkan servis petenis Britania itu untuk memenangi set kedua dan menyamakan kedudukan.

Petenis Spanyol itu bermain semakin baik pada set terakhir untuk memimpin 5-2, dan menaikkan tangannya sebagai bentuk perayaaan ketika bola pengembalian Murray membentur net.

Dengan kemenangan ini, Ferrer menggantikan Murray di urutan kesembilan pada persaingan untuk Tour Finals yang akan diikuti delapan petenis.

Petenis Ceko Tomas Berdych juga memperbesar peluangnya untuk mengamankan satu dari lima tempat tersisa di London, melalui kemenangan 6-3, 6-4 atas Ivo Karlovic, yang melepaskan 19 ace pada pertandingan putaran ketiga.

Berdych akan menggantikan juara AS Terbuka Marin Cilic, yang dikalahkan Karlovic pada putaran pembukaan di Shanghai, di tempat keenam pada persaingan menuju London jika ia mengalahkan Gilles Simon pada perempat final yang berlangsung pada Jumat.

Petenis Prancis Simon menyingkirkan Malek Jaziri dari Tunisia dengan kemenangan 6-2, 6-3, sedangkan Julien Benneteau menaklukkan petenis AS Jack Sock 6-3, 6-4.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014