Bandung (ANTARA News) - Tim Pelita Bandung Raya (PBR) menahan imbang tim Persebaya Surabaya 0-0 pada lanjutan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 grup L di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jumat.

Hasil imbang itu otomatis menunda target kedua tim untuk meraih kemenangan pada laga kedua babak delapan besar. Baik PBR maupun Persebaya sama-sama belum mendapatkan kemenangan.

Persebaya harus puas meraih satu angka pada laga kedua di grup L sehingga total baru meraih dua angka hasil dua kali seri, sedangkan PBR meraih satu angka hasil satu seri dan satu kalah.

Pada laga pembuka PBR harus menelan kekalahan dari tim sekotanya Persib 1-0, sedangkan Persebaya ditahan imbang Mitra Kukar.

Bertindak sebagai tuan rumah tidak membuat PBR bermain lepas, sebaliknya tim asuhan pelatih Dejan Antonic itu harus jatuh bangun membendung dominasi serangan tim Persebaya yang dimotori Greg Nwokolo dan Kenmogne.

Persebaya yang pada laga itu tidak menurunkan Riccardo Salampessy, Dedi Kusnandar serta Abdurahman Lestaluhu yang cedera. Sebaliknya tuan rumah juga kehilangan bek Hermawan yang terkena kartu kuning pada laga kontra Persib.

Hasil imbang yang diraih PBR, tidak lepas dari aksi brilian kiper Denis Romanov yang melakukan beberapa blok penyelamatan dari tembakan Nwokolo, Kenmogne dan OK Jhon pada babak pertama maupun babak kedua. Kiper asal Serbia itu mementahkan beberapa peluang emas tim Surabaya melalui blok-blok akuratnya.

Namun tuan rumah bukan tanpa peluang, pasalnya menit ke-20, serangan tim berjuluk "The Boy Are Back" nyaris membuka kebuntuan tim Bandung itu saat TA Musyafri dijatuhkan di kotak penalti, namun wasit tidak menyatakan pelanggaran.

Pada babak kedua, PBR tetap mendapat tekanan berat dari para pemain Persebaya. Namun beberapa kali Bambang Pamungkas, David Lally dan TA Musyafri sempat merepotkan pertahanan Persebaya melalui serangan balik.

Nicolic Boban, Nova Aryanto, Wildansyah cukup disiplin meski harus jatuh bangun mengamankan gawang PBR yang dikawal Romanov yang juga tampil luar biasa di bawah mistar.

Upaya PBR mengamankan hasil seri pada 10 menit terakhir efektif, hingga pluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan tetap imbang 0-0.

Susunan Pemain:
-PBR : Dennis Romanov (kiper), Wildansyah, Dias Angga, Boban Nicolic, Nova Arianto, Kim Kurniawan, David Laly (Wawan 64), Iman Faturahman, Agus Indra (Anggo Yulian 77), Musafri, Bambang Pamungkas.

-Persebaya adalah : Jendry Pitoy, O.K John, Ambrizal, Lestusen Manahati (Zainal Haq 85), Hasim Kipuw, Alvin Tuasa Lamony, M. ilham (Bayu Subo 83), Fandy Eko Utomo ( Novri Setiawan 78), Isac Pupo, Greg Nwokolo, Emanuel Kenmogne.

(S033/Y008)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014