Malang (ANTARA News) - Pelatih Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, Suharno, mengingatkan anak asuhnya agar mewaspadai empat pemain Persipura Jayapura yang bakal dihadapinya dalam lanjutan babak delapan besar Liga Super Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (12/10).

Menurut Suharno di Malang, Jumat, keempat pemain Persipura yang wajib diwaspadai dan dijaga ketat pergerakannya itu adalah Boaz Soloso, Titus Bonai, Kabes dan Pahabol karena memiliki kecepatan yang luar biasa dan sering kali menyulitkan pemain lawan.

"Kualitas empat pemain tersebut dan pemain Persipura lainnya memang tak diragukan lagi. Oleh karena itu, ketika menghadapi Persipura, Arema harus bisa bermain disiplin, bekerja keras dan mampu memanfaatkan semua peluang yang tercipta menjadi sebuah gol," tegasnya.

Namun demikian, lanjutnya, bukan berarti dirinya tidak memiliki strategi khusus untuk mematikan permainan Persipura yang cukup rapi, kemampuan fisiknya juga bagus serta teknik dan taktik, termasuk kemampuan nonteknis juga bagus, sehingga Arema harus benar-benar waspada.

Meski sudah menyiapkan strategi dan taktik khusus untuk meredam laju serangan Persipura, Suharno enggan membeberkannya. Pengalaman pernah mengarsiteki tim-tim dari ranah Papua, baik Persiwa maupun Persipura menjadi modal karena dirinya memahami betul karakter tim-tim asal Papua.

Secara fisik, katanya, tim-tim asal Papua lebih unggul dan sangat bagus, meski sebagian besar pemainnya adalah pemain lokal asal Papua, bahkan komposisi pemainnya, khususnya Persipura tidak banyak mengalami perubahan, sehingga secara tim lebih padu, kerja sama tim juga lebih bagus dan antarpemain saling memahami karakter masing-masing.

"Kami berharap anak-anak mampu meladeni permainan dan kecepatan anak asuh Jacksen F Tiago ini, bahkan harus mampu meraih poin sempurna pada laga ketiga ini (laga terakhir putaran pertama babak delapan besar. Tapi, saya yakin anak-anak pasti ammpu memberikan yang terbaik dan mempersembahkan tiga poin bagi timnya," tandasnya.

Saat ini Arema berada di puncak kalsmen sementara babak delapan besar grup K dengan mengemas 4 poin dari hasil dua kali bertanding, yakni menjamu Semen Padang (4/10) yang berakhir dengan skor 2-1 dan dijamu Persela Lamongan (8/10) yang berakhir dengan skor umbang 2-2.

Sementara Persipura Jayapura berada di posisi "runner up" dengan raihan tiga poin dari dua kali bertanding. Tiga poin tersebut diraih saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Mandala Krida yang berakhir dengan skor 2-0, sedangkan ketika berlaga di kandang Semen Padang, Persipura kalah tipis 1-0.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014