Jakarta (ANTARA News) - Mantan Pelatih Timnas Bosnia-Herzegovina, Blaz Sliskovic, memprediksi Edin Dzeko dkk dapat memperoleh empat poin pada rangkaian jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2016 pekan ini.

Pekan ini tim berjuluk Pasukan Naga itu akan mengunjungi Stadion Cardiff City menghadapi Wales pada Sabtu dini hari WIB, untuk kemudian menjamu Belgia di Stadion Bilino Polje di Zenica tiga hari berselang.

"Ini jadwal pertandingan yang sulit diprediksi, tetapi saya pikir empat poin dari dua laga tersebut bisa dikategorikan sebagai hasil sukses. Bagaimana cara mendapatkannya itu soal lain," kata Sliskovic, sebagaimana dikutip dari UEFA.com.

Sliskovic merupakan pelatih yang menangani Bosnia kala memperoleh hasil seri 2-2 melawan Wales dalam sebuah laga persahabatan di Cardif, 2003 silam.

Catatan lain pertemuan kedua tim ialah pada 15 Agustus 2012, kala dua gol dari Vedad Ibisevic dan Miroslav Stevanovic membawa Bosnia unggul dalam kunjungan mereka ke Llanelli, Wales.

Sementara untuk laga kali ini, menjadi kali perdana bagi kedua tim untuk bertemu dalam pertandingan kompetisi resmi.

Bosnia sendiri memulai rangkaian Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan hasil buruk di Grup B, dipermalukan Siprus 1-2 di hadapan publik sendiri, 9 September lalu.(*)

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014