Jakarta (ANTARA News) - Bintang Timnas Belgia, Eden Hazard, dipastikan akan absen saat timnya menjamu Andorra untuk laga perdana mereka di Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2016 lantaran menderita cedera jari kaki.

Hal itu disampaikan Timnas Belgia melalui akun resmi mereka di @BelRedDevils dalam Bahasa Inggris pada Jumat malam WIB.

"Sangat disayangkan Eden keluar dari daftar pemain untuk pertandingan melawan Andorra malam ini, akibat cedera jari kaki yang dialaminya," demikian tulis akun tersebut.

Sementara itu Pelatih Belgia, Marc Wilmots, juga melalui akun twitter resminya, dalam bahasa Perancis dan Belanda, memastikan absennya Hazard demi memulihkan kondisinya untuk persiapan menghadapi Bosnia-Herzegovina pada jadwal laga selanjutnya, Senin (13/10) mendatang.

"Sebagai langkah pencegahan, @hazardeden10 tidak akan bermain melawan Andorra karena cedera jari kakinya. Demi memulihkan kondisinya supaya pulih 100 persen untuk pertandingan #bosbel (mengacu pada laga melawan Bosnia)," demikian tulis Wilmots.

Setelah menjamu Andorra di Stadion King Baudouin di Brussels, Belgia akan bertolak ke Zenica menghadapi Bosnia-Herzegovina di Stadion Bilino Polje Senin (13/10) mendatang.

Sedangkan untuk penjaga gawang yang juga rekan setim Hazard di Chelsea, Thibaut Courtois, Wilmots menyampaikan kabar baik bahwa ia tidak mengalami efek samping dari cedera kepala yang membuatnya keluar dari laga Derby London melawan Arsenal akhir pekan lalu.

"@thibautcourtois ambil bagian sejak awal hingga akhir sesi latihan tanpa ada masalah," tulisnya.(*)

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014