Kami telah programkan, jadi tiap hari Jumat kami akan lakukan aksi demo sampai Ahok lengser."
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath mengatakan pihaknya telah menyampaikan tuntutan mereka kepada anggota fraksi DPRD DKI Jakarta.

"Tadi kami sudah ketemu dengan beberapa anggota fraksi DPRD untuk sampaikan tuntutan kami," katanya di Jakarta seusai melakukan aksi demo di depan kantor DPRD DKI, Jumat.

Muhammad mengatakan FUI telah menyampaikan beberapa tuntutan, yakni meminta DPRD DKI untuk tidak melantik Wakil Gubernur Basuki T. Purnama untuk menjadi Gubernur DKI

Selain itu pihak FUI juga meminta agar instruksi tentang pelarangan penyembelihan hewan kurban di sekolah-sekolah direvisi lagi.

Menurut Muhammad, pelarangan penyembelihan hewan kurban di sekolah-sekolah untuk mencegah trauma dari anak-anak sudah menodai apa yang diajarkan oleh Islam.

"Pelarangan itu sangat tendensius untuk menghilangkan syiar Islam," tambahnya. Fakta yang terjadi di lapangan penyembelihan hewan tersebut sama sekali tidak membuat anak-anak trauma.

Dalam pertemuan tersebut menurut Muhammad ada 5 fraksi yang hadir yakini, PKS, Demokrat,PAN, PKS dan Gerindra serta Wakil Ketua DPRD DKI.

"Pak Wakil Ketua DPRD menyatakan bahwa akan menampung usulan tersebut dan akan menjadi masukan bagi mereka," tambahnya.

Muhammad menambahkan FUI sendiri akan kembali melakukan aksi demontrasi dengan beberapa kelompok ormas Islam seperti FPI dan MPI.

"Kami telah programkan, jadi tiap hari Jumat kami akan lakukan aksi demo sampai Ahok lengser," ujarnya. (SDP-78/A029)

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014