Jambi (ANTARA News) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batanghari Drs H Moh Damiri mengatakan, setelah menjalankan tahapan ibadah haji, hingga saat ini jamaah haji asal Batanghari dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar sebagimana yang kita harapkan. Saat ini jemaah Batanghari di Arab Saudi dalam keadaan sehat walafiat," kata Damiri, Jumat.

Ia mengatakan, Kemenag Batanghari terus berkoordinasi dengan 84 orang jamaah di Tanah Suci Mekkah, baik melalui telepon genggam dan media sosial lainnya.

"Kita selalu kontak dengan jamaah haji. Kemarin saya kontak dengan pak Amir Hasbi (Kepala Bappeda Batanghari, red) yang melaksanakan ibadah haji, semua dikatakan baik-baik dan sehat," ujarnya.

Saat ini jamaah haji Batanghari berada di pemondokan Mekkah, dan masih menunggu ibadah tawaf wadah, dan selanjutnya berangkat ke Madinah guna melakasanakan shalat Arbain.

Damiri juga menyebutkan para jamaah haji dijadwalkan pulang dari ke Jambi pada 28 Oktober. Namun sebelum ke Batanghari, mereka terlebih dahulu menginap di Embarkasi Batam semalam pada 27 Oktober, setelah itu baru terbang ke Jambi pada 28 Oktober.

Sebelum pulang ke Batanghari, jamaah haji langsung ke Asmara Haji Jambi yang akan disambut oleh Bupati Batanghari.

"Kita bersama Pemkab Batanghari akan menyambut kedatangan jamaah di Asrama Haji di Kota Jambi pada 28 Oktober. Setelah itu mereka langsung ke Batanghari untuk pulang ke rumah masing-masing bersama keluarga mereka yang juga ikut menjemput," katanya lagi. (DDS/E003)

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014