London (ANTARA News) - Aktris Angelina Jolie menerima gelar kehormatan dari Ratu Inggris Elizabeth II atas aktivitas kemanusiaan yang ia lakukan untuk mengakhiri kekerasan seksual pada zona perang.

Bintang 39 tahun tersebut dianugerahi penghargaan Dame Grand Cross of the Most Distinguished Order of St Michael dan St George di Istana Buckingham, seperti dilansir BBC News.

Penobatan tersebut berlangsung secara pribadi di Istana Buckingham.

Jolie merupakan utusan khusus Komisaris Tinggi PBB untuk masalah para pengungsi dan pendiri organisasi Preventing Sexual Violence Initiative (PSVI) pada 2012.

Penghargaan tersebut pertama kali diumumkan pada Juni, ketika Jolie terlibat dalam kampanye untuk mengakhiri kekerasan seksual di daerah konflik dalam KTT Global di London.

Penobatan Jolie tersebut mengikuti status baru pernikahannya dengan aktor Brad Pitt, laki-laki yang merupakan ayah dari keenam anak-anaknya.

Tahun lalu, ia mengungkapkan bahwa ia memilih untuk melakukan maksetomi ganda setelah mengetahui bahwa dia kemungkinan 86 persen akan mengalami kanker payudara.

Penerjemah: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014