Shanghai (ANTARA News) - Roger Federer menghempaskan Novak Djokovic dalam semifinal Shanghai Masters Sabtu ini sehingga mengakhiri kemenangan beruntun yang mempesona dari pemain Serbia itu di Tiongkok, sekaligus meretas jalan ke final melawan Gilles Simon.

Penampilan menyerang yang cemerlang dari juara Grand Slam 17 kali yang bermain agresif dan hampir sepanjang waktu bermain di depan net ini berhasil menumbangkan pemain nomor satu dunia tersebut dengan 6-4, 6-4.

Selain menaikkan ekspektasi meraih gelar ke-81 dalam karis pemain berusia 33 tahun itu, kemenangan pada final nanti akan mengembalikan dia ke posisi dua dunia yang saat ini dipegang seteru terbesarnya Rafael Nadal.

"Ini adalah pertandingan yang hebat," kata petenis Swiss itu.  "Saya kira saya telah bermain bagus sekali. Tak ada pada pertandingan hari ini yang tak bekerja."

Djokovic, yang menjadi juara bertahan turnamen di Shanghai ini dalam dua tahun tertakhir dan memastikan gelar kelima Tiongkok Terbuka pekan lalu itu sebenarnya sedang memburu kemenangan ke-29 di tanah Tiongkok pada pertandingan pertamanya melawan Federer sejak final Wimbledon tahun ini.

Kedua pemain terus berupaya saling mencari kelemahan mereka dengan Djokovic gencar melepaskan serangan untuk menghadapi Federer di depan net.

Setiap poin yang diperoleh kedua pemain selalu disambut sorak sorai penonton, dan gempita penonton memuncak manakala Federer mengakhiri perlawanan Djokovic, demikian Reuters.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014