Satu hal kecil kesalahan: kami terlalu banyak membuang kesempatan.
Polandia (ANTARA News) - Pelatih Jerman Joachim Loew mengatakan penyelesaian akhir yang buruk patut disalahkan ketika Juara Dunia itu dikalahkan Polandia 0-2, Minggu dini hari WIB.

Arkadiusz Milik dan Sebastian Mila menjadi penyumbang gol bagi tuan rumah, yang sebelumnya tidak pernah mengalahkan the Mannschaft di pertandingan kompetitif dalam 19 pertemuan.

Meski mengaku Jerman banyak membuang penyelesaian akhir di kualifikasi Piala Eropa 2016, tetapi Loew enggan menyalahkan pemainnya.

"Tentu kami kecewa karena kalah di sini," kata Loew, "tetapi sejujurnya saya tidak bisa menyalahkan tim."

"Satu hal kecil kesalahan: kami terlalu banyak membuang kesempatan. Penyelesaian akhir yang tidak sukses, itu alasan kenapa kami tidak mencetak satu gol pun," tegasnya.

Ia menjelaskan, "Tetapi tentu saja saya puas dengan gaya bermain kami. Kami menciptakan banyak kesempatan dan Polandia mencetak gol dengan serangan berbahaya pertama mereka."

"Mungkin kami tidak sukses dalam menggunakan lebar lapangan di menit terakhir. Di babak pertama kami bermain kurang mendalam," ujar Loew menyesali.

"Setelah kalah kamu harus melihat reaksi. Kami harus mendapatkan kembali kekuatan dan harus menang pada pertandingan Selasa. Republik Irlandia akna bermain dengan cara yang sama, mereka akan bermain bertahan," tambahnya lagi.

German kini berada di peringkat empat Grup D di bawah Polandia, Republik Irlandia, Skotlandia dengan satu kali menang dan satu kali kalah dengan raihan tiga poin, demikian goal.com.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014