Bogor (ANTARA News) - Senin pagi ini Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Pemkot Bogor menggelar ujian tes masuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

Pelaksanaan ujian tes masuk CPNS dengan sistem "computer assisted test" di SMK Negeri 3 Kota Bogor, Jalan Raya Padjajaran No 84.

"Ujian tes masuk CPNS dilangsungkan selama tiga hari yakni mulai 13, 14 hingga 15 Oktober," kata Kepala BKPP Kota Bogor Dwi Rohman Pudjo.

Dwi mengatakan ujian tes CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Bogor diikuti oleh 1.064 pelamar yang lulus verifikasi.

Ujian CAT digelar sebanyak empat sesi dalam satu hari, satu sesi diikuti 100 peserta.

"Satu sesi terdiri 100 peserta, waktu yang disediakan untuk menyelesaikan 100 soal adalah satu setengah jam," kata Dwi.

Dwi menyebutkan, pelaksanaan ujian CAT CPNS 2014 tingkat Pemerintah Kota Bogor telah diumumkan melalui website pemerintah kota dan pengumuman tertulis di kantor Sekretariat Humas Pemkot Bogor dimulai pada 7 Oktober lalu.

Dalam pengumuman tersebut disampaikan jadwal dan lokasi ujian CAT CPNS 2014 serta tata tertip pelaksanaan tes.

"Peserta diharapkan hadir 60 menit sebelum jadwal yang ditentukan. Agar dapat menyesuaikan diri sebelum tes dimulai," kata Dwi.

Dwi menambahkan, teknis pelaksanaan tes CAT CPNS 2014 di lingkungan Pemerintah Kota Bogor ditangani langsung oleh tim BKN Pusat. BKPP Kota Bogor membantu dalam penyediaan fasilitas, serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

"Kami juga bertanggungjawab memastikan jaringan internet serta listrik di lokasi ujian tersalurkan dengan baik selama proses pelaksanaan tes berlangsung," kata Dwi.

Pada penerimaan CPNS tahun 2014 ini, Pemerintah Kota Bogor membuka formasi lengkap meliputi tenaga teknis, pendidik dan tenaga kesehatan, dengan jumlah 74 formasi.

BKPP Kota Bogor menerima 1.480 pelamar mendaftar secara "online". Dari keseluruhan pelamar, hanya 1.064 berkas yang dinyatakan lulus verifikasi.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014