... akan menyerahkan surat kepercayaan kepada presiden dalam acara resmi, di Istana Merdeka, Jakarta... "
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Yudhoyono, Senin sore, dijadwalkan menerima penyerahan surat kepercayaan dari delapan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh negara-negara sahabat yang memulai tugasnya di Indonesia

Staf khusus Presiden bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah, dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, menjelaskan para duta besar negara-negara sahabat itu akan menyerahkan surat kepercayaan kepada presiden dalam acara resmi, di Istana Merdeka, Jakarta.

Mereka adalah Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Mongolia untuk Indonesia, Shagdar Battsegseg.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Belgia untuk Indonesia, Patrick Hermann, dan Duta Besar Luar Biasa dan berkuasa Penuh Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog.

Skoog merupakan perempuan diplomat pengganti seniornya, Ewa Polano, yang menempati pos baru Swedia di Bahrain.

Juga Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Finlandia untuk Indonesia, Paivi Marjatta Hiltunen-Toivio (menggantikan Kai Sauer yang menempati pos baru di Markas Besar PBB, New York), Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Irlandia untuk Indonesia, Kyle O Sullivan.

Selanjutnya Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki, dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Swiss untuk Indonesia, Yvonne Baumann.

Pewarta: Panca Prabowo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014