... kita bisa mengembangkan bisnis dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan... "
Jakarta (ANTARA News) - "Kami sudah bicarakan bagaimana memanfaatkan facebook untuk bicara dengan masyarakat, sekaligus menggerakkan dan mengembangkan UKM di Indonesia," ujar Gubernur DKI Jaya, Jokowi, di Balai Kota, Senin.

Senin pagi ini, Jokowi menerima CEO facebook, Mark Zuckerberg. Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna facebook sangat menonjol dan aktif di dunia.

Menurut presiden terpilih itu, nanti Zuckerberg bersedia membantu memajukan UKM Indonesia melalui media sosial itu. UKM juga sejak lama menjadi bidang penting bagi pemerintah yang disasar mampu menjadi salah satu mesin ekonomi handal bangsa.

"Nanti, untuk meningkatkan UKM di Indonesia, dia sudah bersedia membantu kita," tutur Jokowi. Dalam strategi dan taktik pemenangan pemilunya, Jokowi dengan tim sukses dan relawannya sangat baik memanfaatkan media-media sosial.

Zuckerberg juga menyatakan kesenangannya membantu Indonesia, terutama tentang peningkatan UKM.

"Saya merasa sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Indonesia, mengingat ada puluhan juta pengguna facebook di negara ini. Sehingga, kita bisa mengembangkan bisnis dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan," ungkap Zuckerberg.

"Saya bangga bisa datang ke Indonesia, terutama ke Jakarta. Indonesia adalah negara yang besar dan luar biasa. Saya benar-benar menikmati kunjungan ini," kata lelaki muda berambut ikal kecoklatan itu.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014