Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan harus ada target baru bagi pemain Timnas Indonesia U-19 yang tidak berhasil dalam meraih Piala Asia 2014.

"Target Piala Asia sudah pasti tidak.. Untuk itu harus membuat target yang baru," kata Roy Suryo setelah menerima Bintang Mahaputera Adiprana di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Untuk itu, menurut Roy, Timnas Indonesia secara keseluruhan juga harus dievaluasi agar bisa lebih dapat memperbaiki pencapaian timnas pada masa mendatang.

Menpora juga mengutarakan harapannya agar pemerintahan mendatang dapat mempertahankan apa yang sudah baik dan meningkatkan hal yang belum baik.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo berharap pemain Timnas Indonesia U-19 tidak patah semangat meski belum bisa memberikan hasil yang terbaik pada Piala Asia 2014.

Timnas Garuda Jaya harus ditersingkir dari Piala Asia U-19 setelah dipertandingan penentuan melawan Australia di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Minggu, kalah 0-1. Sebelumnya, timnas juga mengalami kekalahan dari Uzbekistan dengan skor 1-3.

"Kami berharap pemain timnas jangan patah semangat, apalagi tertekan. Usia dan karier mereka masih panjang dan menjanjikan. Mereka masih bisa berkarier di level yang lebih tinggi (U-21, U-23, maupun klub)," kata Roy Suryo.

Menpora sebenarnya menyayangkan terhentinya langkah Timnas Garuda Jaya di babak awal Piala Asia. Padahal, tim ini ditargetkan mampu masuk semifinal dan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru tahun depan.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014