Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengundang Presiden terpilih Joko Widodo untuk melakukan orientasi di Kompleks Istana Kepresidenan.

"Sabtu (18/10) atau Minggu (19/10), Presiden mengundang Jokowi untuk berorientasi di Istana dan acara pada hari Senin (20/10)," kata Menko Perekonomian Chairul Tanjung di Jakarta, Senin.

Chairul Tanjung juga mengemukakan, pihaknya telah mengupayakan agar semua fraksi MPR bisa hadir dalam acara pelantikan tanggal 20 Oktober 2014.

Menko Perekonomian menginginkan agar sebelum pelantikan menuju presiden baru, seluruh pekerjaan agar bisa dituntaskan sampai dengan 19 Oktober.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman memperkirakan acara pelantikan Calon Presiden terpilih Joko Widodo akan berjalan lancar dan tanpa adanya gangguan.

"Untuk tanggal 20 Oktober saat pelantikan, tidak ada indikasi yang menunjukkan acara pelantikan akan mendapatkan gangguan yang berarti," kata Marciano Norman setelah menerima Bintang Mahaputera Adiprana di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/10).

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014