Jakarta (ANTARA News) - Presiden terpilih Joko Widodo ikut bermain basket dalam pembukaan festival Jo‎urnalist Basket Ball kedua di GOR Soemantri Bojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Jokowi mengenakan pakaian seragam basket tanpa lengan dan celana pendek warna merah putih, sedagkan di punggung seragam basketnya tertera nomor punggung satu.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, turnamen ini saya nyatakan dibuka," kata Jokowi saat membuka acara lomba yang dikuti 24 media nasional itu.

Jokowi sempat mencoba melontarkan tiga kali lemparan bebas. Lemparan pertama dilakukan dengan posisi berdiam diri di area freethrow, namun tidak masuk.

Lemparan kedua, bola hanya menyentuh bibir ring basket, sedangkan pada lemparan terakhir, Jokowi yang masih mengenakan sepatu pantofel hitam dari Cibaduyut mengambil ancang-ancang sebelum melempar, namun tetap saja tidak masuk.

Jokowi terkenal senang berolah raga dan sebelum ini dia pernah mengenakan seragam sepak bola untuk bermain sepak bola bersama beberapa artis di Lapangan Waduk Pluit.




Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014