Jakarta (ANTARA News) - Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg membahas rencana perluasan akses Internet di Indonesia saat bertemu di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

"Rencana perluasan akses Internet ini masih akan ditindaklanjuti lagi. Tadi kita memang belum bicara jauh, tapi nanti akan kita lanjutkan bersama dengan pihak Facebook," kata Jokowi.

Dia mengatakan pengguna Facebook di Indonesia saat ini jumlahnya sekitar 70 juta orang dan masih berpotensi meningkat.

"Jumlah populasi sebanyak itu merupakan potensi pasar yang bagus dan dapat terus dikembangkan. Tentunya, juga akan memberikan manfaat yang riil untuk masyarakat," tutur Jokowi.

Zuckerberg pun mengaku sudah tidak sabar merealisasikan rencana perluasan akses Internet bagi masyarakat Indonesia.

"Saya sudah tidak sabar untuk bekerja bersama dengan pemerintah Indonesia untuk menumbuhkan akses Internet, sehingga membantu 240 juta warga Indonesia untuk terhubung ke Internet," kata pemrogram komputer dan pengusaha Internet asal Amerika itu.

Dia mengatakan dengan akses Internet yang makin luas setiap warga dapat melakukan komunikasi dengan orang-orang terkasih dan pemimpin negara secara mudah.

"Karena akses Internet merupakan perlengkapan dasar untuk berkomunikasi dengan sesama. Selain itu, melalui Internet, kita juga ingin membangun media komunikasi antara warga dengan pemimpinnya," kata Zuckerberg.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014