Elfin yang akan berangkat ke ajang Miss International 2014.
Jakarta (ANTARA News) - Putri Indonesia Lingkungan 2014, Elfin Pertiwi Rappa, akan menjadi wakil Indonesia pada ajang Miss International 2014 yang akan digelar di Tokyo, Jepang, Oktober hingga November mendatang.

"Tahun ini, Elfin yang akan berangkat ke ajang Miss International 2014. Di ajang itu, dia akan memperkenalkan produk Indonesia secara komprehensif," ujar Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia (YPI), Putri K. Wardani, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin. 

Putri mengatakan, untuk berkompetisi pada ajang itu, pihaknya telah membekali Elfin sejumlah hal, di antaranya tata cara merias wajah dan rambut, perawatan kecantikan luar dan dalam. 

Kemudian, table manner, pembekalan tentang isu terkini, filosofi dan filsafat, Bahasa Inggris, cara berbicara di depan umum dan pembentukan tubuh. 

"Tahun ini, sejak Januari Elfin telah mendapat pembekalan soal cara berdandan, berolahraga, lalu soal cara merias diri sendiri secantik dirias para make up artis, merias rambut sendiri, cara membawakan diri supaya bisa luwes," katanya.

Di samping itu, lanjut Putri, pihaknya juga membekali Elfin dengan sejumlah pengetahuan soal Indonesia, mulai dari budaya, pariwisata dan tentunya kecantikan khas Indonesia. 

"Kecantikan Indonesia mempunyai kekhasan sendiri, misalkan mengenalkan lulur untuk jaga kesehatan kulit," kata Putri. 

Putri berharap, Eflin mampu memberikan hasil terbaik pada ajang Miss International 2014 itu. 

 "Saya sangat berharap Puteri Indonesia yang kami kirimkan bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss International 2014, kalau bisa lebih baik dari pendahulunya. Keberhasilan meraih juara pasti akan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya. 

Elfin akan mulai memasuki masa karantina pada 25 Oktober hingga 10 November mendatang. Kemudian, pada keesokan harinya, ia akan mengikuti acara Grand Final di Grand Prince Hotel New Takanawa, Tokyo, Jepang. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Elfin mengaku senang sekaligus gugup mengetahui dirinya akan berkompetisi di ajang Miss International 2014. Sekalipun begitu ia mengaku siap mengikuti ajang itu. 

"Elfin excited banget, gugup juga. tapi Elfin buat semacam notes gitu di depan pintu. H- berapa nih Elfin, untuk menayakan diri sendiri soal kesiapan," katanya. 

 Senada dengan Putri ia pun berharap, bisa memberikan hasil terbaik bagi Indonesia melalui ajang ini nantinya. (*)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014