London (ANTARA News) - Pemain depan Inggris Raheem Sterling mempertahankan keputusannya untuk tidak menjadi starter pada laga kualifikasi Euro 2016 negaranya melawan Estonia kemarin Minggu yang dimenangkan Inggris.

Dia bertahan dengan berkata, "Maafkan saya karena saya manusia."

Sterling (19) masuk sebagai pemain pengganti saat Inggris menang 1-0 di Tallinn, Estonia,  yang menurut manajer Roy Hodgson karena pemain sayap Liverpool ini mengeluh kelelahan menjelang pertandingan.

Masalah ini dibincangkan dalam halaman sejumlah surat kabar Inggris hari ini, sedangkan Sterling dikritik di Twitter.

Dia menjawab kritik-kritik via Twitter dengan mencuit, "Kini dengarkan juga ya.  Maafkan saya karena saya manusia?? omw (on my way/tengah menuju ke) rumah."

Sterling yang kelahiran Jamaica dan menjadi salah satu pemian menyerang paling penting Inggris, juga menerima dua cuitan dari sesama pengguna Twitter.

Yang satu berbunyi, "Oi @sterling31 ke laut saja, dan pilih saja main untuk Jamaika jika kamu tak ingin meneruskan semua basa basi memuakkan ini."

Cuitan lainnya berbunyi, "@sterling31 gampang lelah? Saya main tiga pertandingan Rugby dalam seminggu ketika saya berusia 19 tahun!"

Demi menjelaskan keputusannya memilih Adam Lallana dari Sterling, Hodgson berkata kepada BBC Radio 5 Live: "Dia (Sterling) bilang, 'Saya merasa capek, lebih baik saya duduk di luar.'"

Sterling selalu menjadi starter pada sembilan dari sepuluh pertandingan Liverpool dalam segala kompetisi selama musim ini dan tampil 38 kali selama musim lalu, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014