Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia menargetkan dua medali emas pada SEA Games 2015 di Singapura atau menyamai capaian pada ajang serupa dua tahun lalu.

"Dua emas diharapkan disumbangkan nomor perorangan putra dan putri, " kata Pelatih Tim Nasional Biliar Edward di Jakarta, Senin.

Edward mengatakan untuk mencapai target itu telah digelar pemusatan latihan nasional di Jakarta.

"Bulan ini kami sudah memasuki tahap persiapan khusus guna menyempurnakan teknik pemain," ujar dia.

Dia mengatakan pada bulan Oktober sampai November mereka akan melakukan seleksi pemain inti. Namun, khusus pebiliar putri atas nama Angelina tidak akan diseleksi karena menjadi andalan Timnas.

"Yang pasti baru Angelina yang kami prioritaskan karena ia telah meraih medali emas pada SEA Games 2013 di Myanmar sehingga kami tidak meragukannya lagi," kata dia.

Edward menjelaskan untuk menargetkan emas pada pertandingan antarnegara Asia Tenggara maka akan digelar seleksi nasional untuk mendapatkan lima orang atlet yang terdiri atas dua putri dan tiga putra.

Pada SEA Games Myanmar 2013, cabang olahraga biliar meraih dua emas, satu perak dan satu perunggu. Terkait dengan capaian itu, menurutnya, bukan suatu yang mustahil bakal diraih kembali.

"Peluang mempertahankan medali sangat terbuka karena materi atlet di Pelatnas sudah cukup berpengalaman. Tinggal lagi bagaiaman menambah kesempatan untuk uji coba," kata dia.

(SDP-96/A011)

Pewarta: Feronike Rumere
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014