... sekelas mereka pasti sudah bisa menghadapi situasi apa pun termasuk keberhasilan dan kegagalan... "
Jakarta (ANTARA News) - Gelar juara ganda campuran di Denmark Terbuka 2014 alias Denmark Open Super Series Premier 2014, di kota Odense, Denmark, pada Selasa (14/10) hingga Minggu (19/10), diincar pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, atau yang akrab disapa Owi-Butet.

Pelatih ganda campuran PBSI, Edwin Iriawan, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin malam, mengatakan target gelar juara bagi pasangan Owi-Butet di nomor ganda campuran cukup realistis.

Lawan yang menantang bagi Owi-Butet, menurut Edwin, adalah ganda China, Zhang Nan-Zhao Yunlei dan Xu Chen-Ma Jin, selain pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen.

"Lawan terberat Tontowi-Liliyana masih yang itu-itu saja, ganda campuran dari Tiongkok dan Denmark. Semoga Tontowi-Liliyana tampil maksimal di kejuaraan ini," kata Iriawan melalui pernyataan pers itu, dari Odense Sports Park, Denmark, Senin waktu setempat.

Pada ajang Asian Games 2014, Owi-Butet dikalahkan Zhang-Zhao di partai final sehingga gagal meraih target medali emas yang telah ditetapkan.

"Tontowi-Liliyana adalah atlet senior. Pemain sekelas mereka pasti sudah bisa menghadapi situasi apa pun termasuk keberhasilan dan kegagalan," kata Edwin.

Selain Owi-Butet, pasangan ganda asal Indonesia yang juga berlaga di Denmark Terbuka adalah Praveen Jordan-Debby Susanto yang meraih medali perunggu di Asian Games 2014 serta Riky Widianto-Richi Puspita Dili yang meraih gelar juara di turnamen Dutch Grand Prix 2014.

Kemudian, terdapat pula pasangan Markis Kido-Pia Zebadiah Bernadet dan Marcus Fernaldi Gideon-Rizki Amelia Pradipta dari klub Jaya Raya Jakarta serta duet Muhammad Rijal-Vita Marissa dari klub Djarum.

Praveen-Debby, Riky-Richi, Rijal-Vita serta Fernaldi-Rizki dijadwalkan bertanding pada Selasa (14/10). Sedangkan, Owi-Butet dan Kido-Pia akan mulai bermain di turnamen berhadiah total 600 ribu dollar AS itu pada Rabu (15/10) mendatang.

Di nomor ganda putra, pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan, Andrei Adistia-Hendra Aprida Gunawan, Angga Pratama-Rian Agung Saputro, dan Markis Kido-Marcus Fernaldi Gideon, akan bertanding pada Rabu.

Di nomor ganda putri, atlet Indonesia yang akan bertanding pada Rabu adalah Pia Zebadiah Bernadet-Rizki Amelia Pradipta dan Vita Marissa-Shendy Puspa Irawati.

Di nomor tunggal putra, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka akan berlaga juga pada Rabu. Sedangkan Milicent Wiranto akan mulai bermain di babak kualifikasi untuk nomor tunggal putri.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014