Sohar (ANTARA News) - Penyerang kontroversial Luis Suarez mencetak gol-gol pertamanya sejak diskors karena menggigit pemain lawan, ketika Uruguay menang 3-0 atas Oman pada pertandingan persahabatan yang berlangsung Senin (13/10).

Penyerang Barcelona berusia 27 tahun itu mendapat skors sembilan pertandingan internasional dan skors total dari dunia sepak bola selama empat bulan karena menggigit bek Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia lalu.

Bagaimanapun, skorsnya tidak termasuk pertandingan-pertandingan persahabatan dan mantan bintang Liverpool itu telah tampil untuk klub dan negaranya pada pertandingan-pertandingan persahabatan.

Ia menyarangkan dua gol saat Tim Celeste meraih kemenangan di Sohar, sedangkan gelandang Jonathan Rodriguez menambahi gol ketiga.

Gol-gol itu tercipta tujuh tahun sejak Suarez mencetak gol internasional pertamanya pada kualifikasi Piala Dunia melawan Bolivia di Montevideo.

Ia bermain selama 70 menit untuk Uruguay pada Jumat silam saat melawan Arab Saudi di Jeddah, menciptakan umpan untuk gol tim Amerika Selatan itu ketika tembakannya mengenai tiang gawang dan membentur hassan Muath Fallatah sebelum masuk dan menjadi gol bunuh diri.
(RF/A016)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014