Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Barat akan mengalami hujan intensitas ringan hingga sedang sampai satu hari ke depan.

"Hujan diperkirakan terjadi pada sore menjelang malam hari," kata Kepala Bagian Humas BMKG Eko Suryanto di Jakarta, Selasa.

Sementara Selasa ini Jakarta Selatan diprediksi berawan hingga hujan ringan pada sore menjelang malam hari, sedangkan Depok dan Bogor diprediksi hujan ringan hingga sedang pada sore menjelang malam.

Satu hari ke depan, wilayah Tangerang, Depok dan Bogor juga masih berpotensi hujan ringan hingga sedang pada sore menjelang malam.

Untuk wilayah lainnya di Indonesia, hujan lebat akan terjadi di Sumatera bagian utara, beberapa tempat di Kalimantan bagian barat dan Papua bagian tengah.

Sehari ke depan, diprediksi potensi hujan lebat di Sumatera Utara dan beberapa tempat di Kalimantan bagian barat, sedangkan gelombang laut dengan ketinggian 2,5 meter hingga tiga meter berpeluang terjadi di perairan Bengkulu hingga barat Lampung.




Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014