Beijing (ANTARA News) - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, yang baru saja tampil di depan umum untuk pertama kalinya dalam lima pekan, dirawat oleh dokter asing karena cedera kaki, kata Duta Korea Selatan untuk Tiongkok, Selasa.

Media pemerintah Korea Utara pada Selasa membuat laporan pertama tentang aktivitas Kim dalam 40 hari, menunjukkan foto pemimpin Korea Utara itu dengan tongkat jalan.

"Kim menderita masalah kaki dan dokter asing mengunjungi Korea Utara untuk merawat dia," kata Kwon Young-Se kepada anggota parlemen saat audit parlemen tahunan Kedutaan Besar Korea Selatan di Beijing.

"Setahu saya, para pejabat Korea Utara telah mengunjungi sejumlah negara asing untuk berkonsultasi tentang perawatan Kim," kata Kwon seperti yang dikutip Kantor Berita Yonhap.

Kim telah absen dari sorotan publik sejak 3 September 2014. Media Korea Utara menyebut dia mengalami "ketidaknyamanan" pada tubuhnya.

Kim melewatkan acara besar nasional untuk merayakan berdirinya Partai Buruh Korea pada Jumat (10/10) bersama dengan pejabat tinggi militer dan partai. (Uu.SDP83 )

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014