Surabaya (ANTARA News) - Tuan rumah Persebaya Surabaya sementara tertinggal 0-1 dari Persib Bandung pada 45 menit pertama pertandingan babak delapan besar Indonesia Super League di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim, Selasa.

Gelandang serang Persib Makan Konate membawa timnya memimpin pada menit ke-12, setelah tendangan mendatar ke arah kiri gawang "Bajul Ijo" tidak terjangkau kiper Jendry Pitoy.

Persebaya berusaha tampil lebih menekan, tetapi peluang dari Greg Nwokolo dan Emmanuel Kenmogne belum menemui sasaran. Sementara tendangan bebas Hasyim Kipuw dan Issac Pupo masih bisa ditepis kiper I Made Wirawan.

Persib yang lebih banyak menunggu untuk menyerang balik, mendapatkan dua peluang bagus untuk menambah gol melalui Ferdinand Sinaga dan Tantan, namun Jendry Pitoy sigap menghadang bola yang mengarah ke gawangnya.

Menjelang babak pertama berakhir, Tantan menjaringkan bola ke gawang Persebaya untuk meneruskan sepakan mendatar Ferdinand Sinaga, tetapi hakim garis mengangkat bendera kuning karena melihat Tantan lebih dulu berada dalam posisi "offside".

Susunan pemain:

- Persebaya: Jendry Pitoy (pg), Hasyim Kipuw, Ambrizal, OK John, Alfin Tuasalamony, Manahati Lestusen, Fandi Eko Utomo, Issac Pupo, M Ilham, Greg Nwokolo/Zaenal Haq, Emmanuel Kenmogne.

- Persib: I Made Wirawan (pg), Supardi, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Taufiq, Agung Pribadi, Makan Konate, Atep, Tantan, Ferdinand Sinaga.

(D010/D011)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014