Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia U-19 tertinggal 0-2 dari Uni Emirat Arab (UEA) pada paruh pertama pertandingan Grup B Piala Asia 2014 di Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Selasa.

Hasil ini jelas kurang menguntungkan bagi Timnas Garuda Jaya yang menginginkan pulang ke Tanah Air dengan membawa poin. Saat ini anak asuh Indra Sjafri ini tertahan didasar klasemen Grup B dengan nol poin dari dua pertandingan.

Pada pertandingan tidak menentukan bagi Indonesia itu, Evan Dimas dan kawan-kawan pada awalnya ingin mengakhiri kejuaraan ini dengan manis. Namun, jika dilihat hasil sementara yaitu tertinggal 0-2, Indonesia harus kerja keras untuk menyamakannya.

Sebenarnya, pada pertandingan penting bagi UEA untuk lolos ke putaran berikutnya, Timnas Garuda Jaya seperti dalam tayangan RCTI berusaha memberikan perlawanan yang sengit kepertahanan UEA.

Namun, upaya yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 tidak membuahkan hasil. Justru lawan mempu mencuri gol pada menit 11 lewat M. Al Akberi. Gol ini tercipta lewat kerjasama yang apik pemain UEA. Bola sebenarnya mampu diblok oleh Ravi Murdianto, tapi bola tetap menerobos gawang Timnas Indonesia.

Mampu unggul, Timnas UEA semakin garang. Tekanan demi tekanan terus dilakukan. Hasilnya pada menit 22 mampu menggandakan kedudukan lewat Ahmed Alhasimi. Gol ini tercipta lewat tendangan bebas yang meluncur deras ke gawang Ravi Murdianto.

Tertinggal 0-2 membuat Indonesia yang sebenarnya menguasai lini tengah mencoba bangkit. Beberapa kali tekanan dilakukan seperti yang dilakukan sang kapten Evan Dimas. Hanya saja tendangan kerasnya belum akurat.

Begitu juga dengan Dimas Drajat. Pemain dengan nomor punggung 7 juga beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menyarangkan bola ke gawang lawan. Hanya saja hingga babak pertama usai kedudukan tetap 0-2 untuk keunggulan UEA.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-19 : Ravi Murdinato (pg), Mahdi, Fatchu Rahman, Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Ichsan, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Maldini Pali, Ilham Udin dan Dimas Drajad.

Sedangkan pemain UEA : Busanda, Mansur, Rashid, Ghanim, Ali Salimin, Alhasimi, Abdulbasit, Khalfan, Alameri, Marwan dan Al Akberi. (*)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014