Magelang (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjelang berakhir masa jabatannya akan mengunjungi Akademi Militer (Akmil) Magelang yang telah mencetak dirinya menjadi perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil Letkol Inf. T. Gultom di Magelang, Rabu, mengatakan bahwa Presiden Yudhoyono akan berkunjung ke almamaternya itu Jumat (17/10).

"Beliau adalah alumnus terbaik Akmil 1973," katanya.

Ia menuturkan, Presiden dijadwalkan akan bersilaturahmi, antara lain dengan jajaran TNI Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro maupun masyarakat umum.

Yudhoyono, yang pernah menjadi Komandan Divisi Korps Taruna 1973, juga akan bernostalgia untuk memainkan genderang marching band Genderang Seruling Canka Lokananta Taruna Akmil.

Presiden juga akan meresmikan Museum Paviliun 5 di kompleks Akmil yang berisi koleksi sejumlah perlengkapan yang pernah digunakannya saat menjadi taruna Akmil.

"Sebagai taruna terbaik berhak menempati paviliun tersebutm dan kini dijadikan Museum Paviliun 5," katanya menambahkan.

Sejumlah petugas tampak menata ruang yang akan dijadikan Museum Paviliun 5.

Susilo Bambang Yudhoyono juga mewariskan kinerjanya di Akmil kepada sang putera sulung, Agus Harymurti Yudhoyono.

Agus yang kini berpangkat mayor juga menjadi alumnus terbaik Akmil, yakni di angkatan 2000, dan ikut meneruskan jejak ayahnya bertugas di kesatuan infanteri Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad). (*)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014