Jakarta (ANTARA News) - Langkah pebulutangkis putra Indonesia Tommy Sugiarto di turnamen Denmark Open Super Series Premier 2014 terhenti pada babak pertama setelah dikalahkan tunggal putra Tiongkok Tian Houwei.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 40 menit pada Rabu waktu setempat, Tommy kalah dua game dengan skor 14-21 dan 14-21.

Pada game pertama, Tommy sempat unggul lebih awal hingga skor mencapai 9-9 dan Tian Houwei sudah tidak dapat tersusul lagi hingga skor 14-21.

Kemudian pada game kedua, pemain unggulan kelima asal Indonesia itu sudah ketinggalan skor dari Tian hingga skor berakhir 14-21.

"Dari awal saya salah menerapkan strategi permainan. Saya merasa tampil jauh dari penampilan terbaik saya," kata Tommy yang mengakui kekalahannya selepas pertandingan di Odense Sports Park seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tommy juga mengakui penampilannya terus menurun setelah kejuaraan BWF World Championship 2014 di Copenhagen Denmark.

"Saat ini saya sedang mencoba kembali ke permainan," kata Tommy yang telah ditaklukkan bertubi-tubi oleh pebulutangkis kidal itu.

Pemain berusia 26 tahun itu mengakui kesedihannya karena kalah di babak pertama dari Tian yang menempati peringkat 14 dunia.

Sementara, tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka telah menyingkirkan tunggal putra Tiongkok Zhengming Wang di babak pertama yang berlangsung Rabu waktu setempat dengan skor 17-21, 21-18, dan 21-19.

Hayom pada pertandingan babak kedua yang akan digelar pada Kamis (16/10) melawan tunggal putra India Kashyap Parupalli.

Denmark Open Super Series Premier merupakan salah satu turnamen kelas paling bergengsi dengan hadiah total 600 ribu dolar AS yang berlangsung Selasa (14/10) hingga Minggu (19/10).

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014