Jakarta (ANTARA News) - Dua putra-putri asal Bandung, Adi Panutun dan Debbie Rivinandya, yang tergabung dalam kelompok Sembilan Matahari, berhasil mengharumkan nama Indonesia di Moskow, dalam Art Vision Contest, Moscow International Festival "Circle of Light" 2014.

Moscow International Festival "Circle of Light" 2014 adalah festival akbar tahunan internasional di Moskow berlangsung dari tanggal 10-14 Oktober 2014. Berlokasi di sejumlah titik seperti Tsaritsnyo park, Ostankino, dan Kuznetskiy Most.

Puncak acara festival yang disebut Art Vision Contest merupakan ajang adu kreatifitas teknik pencahayaan dan artisitik (videomapping contest).

Kontes terbagi dalam 3 kategori, yaitu classical architectural mapping contest (art vision classic) dan contemporary art mapping contest (art vision modern) dan vjs battle contest (art vision vj). Dalam Art Vision Contest, Indonesia ikut bertanding dalam dua kategori, yaitu katogori klasik dan modern.

Dalam ajang yang diikuti 30 negara peserta baik dari kalangan profesional dalam bidang lighting design itu, Indonesia berhasil meraih gelar Best Light Designers untuk kategori klasik.(*)

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014