Kunci utamanya adalah rasa tidak ingin kalah yang besar. Jika itu ada, semua kemampuan saya keluar."
Jakarta (ANTARA News) - Pebulutangkis tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka menumbangkan tunggal putra Tiongkok Wang Zhengming pada babak pertama turnamen Denmark Open Super Series Premier 2014 yang berlangsung di kota Odense Denmark Rabu (15/10) waktu setempat.

Atlet tunggal putra asal klub Djarum itu menyelesaikan pertandingan selama 62 menit atas Wang dengan skor akhir 17-21, 21-18, dan 21-19.

Hayom menggebrak atlet unggulan peringkat 6 asal Tiongkok itu pada game kedua dan ketiga setelah sempat berjuang hingga "rubber game".

"Kunci utamanya adalah rasa tidak ingin kalah yang besar. Jika itu ada, semua kemampuan saya keluar," kata Hayom seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Setelah sempat kalah dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Wang, Hayom mengaku tidak terbebani dan dapat bermain dengan sabar.

"Tadi saya bermain lebih sabar dan dapat mengatur serangan dengan baik," katanya

Hayom menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra setelah Tommy Sugiarto dipaksa menyerah Tian Houwei juga dari Tiongkok dengan skor 14-21 dan 14-21.

Di babak kedua yang akan berlangsung pada Kamis waktu setempat, Hayom akan menghadang pebulutangkis India Kashyap Parupalli.

"Saya harus waspada dengan permainan stroke-nya yang bagus. Tapi hal yang paling utama adalah rasa tidak mau kalah yang besar," kata altet yang akan berulang tahun ke-26 pada 22 Oktober mendatang itu.

Di nomor ganda putri, pasangan Shendy Puspa Irawati-Vita Marissa kalah atas ganda putri Jepang Reika Kakiiwa-Miyuki Maeda pada babak pertama yang berlangsung Rabu (15/10) waktu setempat dengan skor 14-21, 21-14, dan 17-21.

Sementara, Pia Zebadiah Bernadet-Rizki Amelia Pradipta sukses menundukkan pasangan Jepang Shizuka Matsuo-Mami Naito pada babak pertama dengan skor 21-17, 14-21, dan 21-12.

Kesuksesan yang sama datang dari nomor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon-Markis Kido menghentikan langkah pasangan Prancis Lucas Corvee-Brice Leverdez pada babak pertama dengan skor 26-24 dan 21-18.

Denmark Open Super Series Premier merupakan salah satu turnamen kelas paling bergengsi dengan hadiah total 600 ribu dolar AS yang berlangsung Selasa (14/10) hingga Minggu (19/10).  (I026)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014