Abuja (ANTARA News) - Ahmed Musa mencetak gol dua kali ketika menolong Nigeria mendapatkan kemenangan pertama mereka pada babak penyisihan Piala Afrika, setelah mengalahkan Sudan 3-1 di Abuja, Rabu, sehingga peluang mereka tetap terbuka untuk maju ke babak final tahun depan di Maroko.

Nigeria baru menyimpan satu poin dari tiga laga awal mereka di Grup A, tetapi kemenangan kandang itu membuka peluang untuk maju ke Maroko pada Januari mendatang - kendati mereka harus memenangi dua laga penyisihan berikutnya bulan depan.

Musa membuka gol awal beberapa saat setelah turun minum, tetapi Sudan menyamakan kedudukan delapan menit kemudian melalui Ibrahim Saleh.

Striker handal Aaron Samuel, baru tampil di lapangan dua kali, menyorongkan bola di garis gawang untuk menambah angka Nigeria pada menit ke-66 dan pemain sayap yang bermain di Rusia, Musa, memastikan kemenangan mereka tiga menit menjelang akhir permainan di lapangan yang hampir seluruh jalannya pertandingan ditimpa hujan deras itu, demikian laporan Reuters.

Penerjemah: AR Loebis 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014