Saya harus waspada dengan permainan stroke-nya yang bagus
Jakarta (ANTARA News) - Tujuh wakil pebulutangkis Indonesia melenggang ke babak kedua turnamen Denmark Terbuka Super Series Premier 2014 yang digelar di kota Odense Denmark pada Kamis waktu setempat.

Pada nomor ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, Praveen Jordan-Debby Susanto, dan Riky Widianto-Richi Dili Puspita masing-masing akan menghadapi pasangan dari Tiongkok.

Owi-Butet, sapaan Tontowi-Liliyana, akan menantang Kai Lu-Yaqiong Huang. Pertarungan itu merupakan duel kedua Owi-Butet dengan Kai-Yaqiong setelah pertemuan sebelumnya di India Terbuka Super Series 2014 Owi-Butet unggul 21-18, 11-21, dan 21-13.

"Kami paham bagaimana permainan pasangan Tiongkok itu. Pemain putranya berpostur tinggi jadi akan banyak bola atas dengan serangan keras dan tajam," kata Butet di Odense seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pada laga yang sama, pasangan Praveen-Debby akan beradu dengan pasangan unggulan teratas Zhang Nan-Zhao Yunlei Zhao. Pertemuan itu juga pertemuan kedua Praveen-Debby dengan Zhang-Zhao setelah pada India Terbuka Super Series 2014 Praveen-Debby kalah dengan skor 21-19, 10-21, dan 13-21.

Ganda campuran lain Indonesia, Riky-Richi akan menghadapi Yuchen Liu-Luo Yu pada pertanding yang dimulai pukul 11.00 waktu setempat.

Pada nomor ganda putra, Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan akan berjumpa dengan ganda putra Tiongkok Cai Yun-Kai Lu yang merupakan pasangan pemain berpengalaman dan pemain muda.

"Kami siap, mau lawannya siapa pun. Kami belum pernah bertemu mereka. Kami akan melihat kondisi di lapangan dan menentukan akan lebih banyak menyerang pemain senior atau pemain mudanya," kata Hendra.

Di lapangan terpisah, ganda putra Indonesia Markis Kido-Marcus Fernaldi Gideon akan meladeni pasangan Jerman Max Schwenger-Josche Zurwonne.

Pada nomor ganda putri, Pia Zebaidah Bernadet-Rizki Amelia Pradipta akan bertanding dengan Wang Xiaoli-Yu Yang yang merupakan pasangan ganda putri Tiongkok.

Pada nomor tunggal putra, Dionysius Hayom Rumbaka akan menghadang pebulutangkis India Kashyap Parupalli.

"Saya harus waspada dengan permainan stroke-nya yang bagus. Tapi hal yang paling utama adalah rasa tidak mau kalah yang besar," kata Hayom.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014