Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan kunjungan terakhirnya sebagai Presiden RI ke Yogyakarta dan Magelang, Jawa Tengah (Jateng), sebelum mengakhir masa jabatannya pada 20 Oktober 2014.

Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan bertolak menuju Yogyakarta dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis siang, seusai melaksanakan serangkaian kegiatan di Jakarta pada paginya.

Sebelum bertolak menuju Yogyakarta, Presiden Yudhoyono berfoto bersama dengan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II dan dilanjutkan memimpin sidang paripurna terakhir yang dihadiri pimpinan Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (K/L), serta menerima Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kunjungan kerja terakhir ke Yogyakarta tersebut akan diisi Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dengan kopi darat (kopdar) bersama pengikutnya dalam jaringan media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram atau netizen, di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis sore.

Di Yogyakarta, SBY diagendakan bernostalgia dengan mengunjungi Kantor Komando Resort Militer (Korem) 072/Pamungkas yang berada tepat di sebelah utara Gedung Agung.

Kantor Korem 072/Pamungkas Yogyakarta ini memberi kesan yang penting dalam perjalanan karier militer SBY, karena saat masih berpangkat Kolonel pada tahun 1995, ia pernah menjabat sebagai Komandan Korem 072/Pamungkas itu.

Selanjutnya pada malam harinya, Presiden Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono menuju Magelang, Jawa Tengah, dan bermalam di Akademiki Militer (Akmil) Magelang.

Pada keesokan harinya, mereka diagendakan beramah tamah dengan jajaran TNI. Presiden Yudhoyono juga akan meresmikan Museum Paviliun 5 Akmil, Magelang, sebelum kembali ke Jakarta pada Jumat malam.


Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014