Belum ada, kalau ada saya pasti bilang
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang membantah dirinya salah satu yang dicalonkan menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan pada pemerintahan yang dipimpin Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Jangan percaya suara-suara itu...," kata Sinyo saat ditemui usai diskusi yang bertajuk "Transformasi Konsep Maritim Indonesia" di Jakarta, Kamis.

Sinyo juga menyangkal adanya pembicaraan terkait jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan, menggantikan Sharif Cicip Sutardjo.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK itu juga mengaku belum tertarik mengemban jabatan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dan masih fokus pada tugasnya di pemerintahan sebagai gubernur.

Nama Sinyo merupakan salah satu yang disebut-sebut memasuki bursa calon menteri kabinet pemerintahan Jokowi-JK.

Selain Sinyo, nama yang digadang-gadang sebagai kandidat potensial Menteri Kelautan dan Perikanan, di antaranya Ketua Masyarakat Akuakultur Indonesia (MAI) Rokhmin Dahuri, Gellwyn Yusuf, Akademisi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (FKIP UNDIP) Agus Suherman, Rektor Universitas Pertahanan Nasional (UNHAS) Jamaluddin Jompa dan Akademisi Perikanan Sorong Kadarusman.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014