Bantulah presiden kita yang baru nanti dengan sepenuh hati agar bisa mengemban tugasnya dengan baik.
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengutarakan harapannya agar presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dibantu sepenuhnya dan setulus hati dalam menjalankan pemerintahannya kelak.

"Bantulah presiden kita yang baru nanti dengan sepenuh hati agar bisa mengemban tugasnya dengan baik," kata Presiden Yudhoyono dalam acara sidang kabinet diperluas di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis.

Menurut SBY, tantangan yang bakal dihadapi presiden terpilih pada periode pemerintahan berikutnya tidak akan menjadi ringan.

Hal itu, ujar dia, antara lain karena dampak dari kompetisi dalam iklim perpolitikan saat ini dinilai masih akan terasa dalam jangka waktu tertentu.

Untuk itu, lanjutnya, diperlukan kebijaksanaan dan upaya yang baik guna menyatukan beragam elemen bangsa yang saat ini masih berjarak satu sama lain.

Presiden Yudhoyono juga mengutarakan harapannya agar semua penyelenggara negara dapat menjaga kerukunan, toleransi, dan harmoni untuk memajukan Indonesia di masa mendatang.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menginginkan berbagai pihak di Tanah Air untuk bersatu dan menyudahi segala prasangka terkait dengan pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, 20 Oktober 2014.

"Seluruh elemen bangsa agar menyudahi segala prasangka terkait dengan penyelenggaraan pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih," kata Zulkifli Hasan.

Ketua MPR mengingatkan bahwa agenda pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih adalah agenda kebangsaan bersama sehingga acara tersebut tidak ada kata lain harus sukses.

Zulkifli juga menegaskan bahwa adanya isu penjegalan Presiden dan Wapres RI terpilih merupakan isu yang tidak jelas asalnya karena dipastikan tidak ada yang namanya jegal-menjegal.

(M040)

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014