Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara silaturahmi bersama pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di lima wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis.

Jokowi, yang mengenakan kemeja batik lengan panjang, tiba di lokasi pada pukul 13.30 WIB. Ia datang bersama istrinya, Iriana Widodo, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Setibanya di lokasi, sejumlah pengurus RT dan RW langsung mengerumuni Jokowi dan Ahok untuk bersalaman sekaligus berforo bersama.

Namun Jokowi dan Ahok dikawal ketat sehingga para pengurus RT dan RW tidak bisa berada terlalu dekat dengan mereka.

Ribuan anggota beserta pengurus RT dan RW di lima wilayah DKI Jakarta dan Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu telah memenuhi Istora Senayan. Wali Kota serta Bupati masing-masing wilayah pun turut hadir dalan acara tersebut.

Selain bersalam-salaman, kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai macam penganugerahan kepada sejumlah wilayah DKI Jakarta untuk beberapa kategori, diantaranya Posyandu terbaik, RT/RW terbaik dan lain-lain. Jokowi menyerahkan penghargaan tersebut kepada para pemenang.

Kegiatan silaturahmi tersebut turut dihadiri pula oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Saefullah serta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Unit Kerja Perangkat Daerah DKI.

Acara bertema "Silaturahmi Gubernur dengan Pengurus dan Anggota Lembaga Kemasyarakatan (RT/RT, Kota/Kabupaten, PKK dan Tokoh Masyarakat) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2014" itu digelar sebagai bentuk perpisahan dengan Jokowi sebelum meninggalkan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menjalankan tugas sebagai Presiden RI periode 2014-2019.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014