Bu Megawati sudah menyakatan hadir dan sekarang Pak Habibie juga dipastikan hadir
Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengatakan mantan Presiden B.J. Habibie dipastikan hadir dalam Sidang Paripurna MPR yang beragendakan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

"Hari ini agendanya masih sama, pertama kami silaturahmi terlebih dahulu ke Pak Habibie kemudian kami juga menyampaikan undangan ke beliau agar bisa hadir pada 20 Oktober nanti," kata Zulkifli di Jakarta, Kamis.

Hal ini ia sampaikan setelah melakukan pertemuan di kediaman BJ Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurutnya, sampai saat ini negarawan-negarawan yang dikunjungi MPR untuk diundang dalam pelantikan Jokowi-JK dipastikan akan hadir pada 20 Oktober nanti.

"Bu Megawati sudah menyakatan hadir dan sekarang Pak Habibie juga dipastikan hadir," katanya.

Ia menyatakan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang perkembangan terakhir persiapan pelantikan.

"Memang tadinya ada kekhawatiran tetapi sekarang seluruh fraksi-fraksi yang terdiri dari 10 Fraksi dan satu DPD menyatakan siap hadir dan siap menyukseskan sidang MPR," ujarnya.

Terkait dengan keamanan pada pelantikan tersebut, ia mengatakan, pihaknya hari ini akan bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk membahas bagaimana persiapan pelantikan presiden baru.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014