Jakarta (ANTARA News) - Desainer fesyen Muslim, Dian Pelangi, mempromosikan songket Palembang di Amerika Serikat (AS) dalam ajang acara bertema Washington Haute & Modesty Fashion Show DC Fashion Week and New York.

"Saya bangga bisa tampil dalam pagelaran busana DC Fashion Week, event tahunan fesyen bergengsi diselenggarakan di Washington DC yang menampilkan busana dari berbagai desainer Amerika Serikat khususnya di Washington DC," kata Dian Pelangi dalam jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Parekraf, Kamis, menyambut susksesnya debut Dian Pelangi Goes to USA.

Dian Pelangi dalam debutnya di Amerika Serikat mendapatkan dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, serta Wardah Cosmetic.

Acara fashion show bertema itu berlangsung di Twelve & K Hotel Washington DC Amerika Serikat pada 26 September 2014.

"Saya menampilkan 25 desain busana model tertutup namun tetap elegan dan indah dipandang dengan mengandalkan keindahan kain tenun khas Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), yakni kain songket," katanya.

Kain songket dipadukan dengan kain velvet dan dihiasi payet-payet nan cantik serta aksesoris kuno khas Sumsel.

Busana yang terdiri atas ready-to-wear, formal, dan couture ini diberi tema "Miss Palembang in New York".

Selain itu Dian Pelangi juga tampil di New York berkolaborasi dengan Nusantara Foundation dalam kegiatan mini show di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia bersama seniman Indonesia Djaduk Ferianto dan penyanyi rapper Indonesia JFlow pada saat jamuan makan malam bersama Konsulat Jenderal, Duta Besar Perwakilan PBB dan beberapa Kepala Perwakilan Negara lain.

Selama di Amerika Serikat, Dian Pelangi juga bersilaturahim bersama muslimah dan fashion blogger dari Amerika di Central Park New York.

(H016)

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014