Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Bidang Pembinaan Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Safrizal meninggal dunia di Jakarta, Kamis (16/10) siang setelah mengeluhkan rasa pusing.

Mantan pegulat asal Sumatera Barat, Safrizal, meninggal dunia pada usia 45 tahun dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Minto Hardjo, Jakarta, Kamis pukul 12:30 WIB, demikian siaran pers Satlak Prima.

Safrizal pada pukul 11:00 WIB masih mengikuti rapat Satlak Prima dalam penentuan cabang dan atlet gulat yang akan mengikuti Asian Beach Games (ABG) di Phuket, Thailand.

Di tengah rapat ia sempat ke luar ruangan dan mengeluh pusing, kemudian jatuh di depan ruang Klinik PP ITKON Menpora.

Karena tidak sadarkan diri, sempat dilakukan pertolongan pertama dan dilarikan ke Rumah Sakit Minto Hardjo namun dalam perjalanan sekitar pukul 12.30 Safrizal mengembuskan nafas terakhir sebelum sampai di Rumah Sakit Minto Hardjo, Jakarta.

"Saat ini jenazah Afrizal dimandikan dulu di Rumah Sakit Minto Hardjo, setelah itu baru dibawa ke Rumah Duka di Bandung Jawa Barat," kata Kabag TU, Urdal Satlak Prima Washington Galingging di Jakarta.

Menurut Washington, Safrizal aktif dalam memajukan olahraga gulat di Tanah Air. Selain menjadi Wakabid Bidang Pembinaan Prestasi PB PGSI era 2014-2019, juga menjabat Kasubid Kompetisi Nasional di bawah Asdep Pembibitan Olahraga Kemenpora.

(A020/T007)

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014