Jakarta (ANTARA News) -Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat menyatakan pihaknya kekurangan personil dalam penanganan kebakaran sehingga membutuhkan tambahan 600 orang untuk memaksimalkannya.

"Jumlah personil yang ada saat ini masih belum cukup dan kami perlu tambahan dalam upaya penanganan bencana itu," kata Kasi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat Sudarno saat ditemui di kantornya di Jakarta, Kamis.

Sudarno menyebutkan, jumlah personil saat ini hanya 462 orang. Jumlah personil itu terbagi dalam dua grup yakni A dan B dengan setiap grup berjumlah 154 personil piket setiap harinya.

Lebih rinci ia menjelaskan, pihaknya memiliki sebanyak 60 unit kendaraan dengan jumlah personil setiap mobil pemadam kebakaran empat orang yang terdiri atas satu sopir dan tiga petugas.

Sudarno mengatakan idealnya jumlah tenaga pemadam kebakaran untuk setiap mobil armada yang dioperasikan di Jakarta Pusat itu berjumlah 10 petugas termasuk dengan satu sopir.

"Artinya, jumlah yang ada saat ini masih sangat kurang dan perlu ada tambahan sekitar 600 personil lagi sehingga jumlahnya bisa mencapai 1.000 personil," katanya.

Pihaknya meyakini de"gan banyaknya personil yang piket setiap harinya sekitar 600 orang, maka setiap laporan akan ditangani dengan cepat oleh seluruh tim pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran danPenanggulangan Bencana Jakarta Pusat.

"Kami sangat berharap kedepan ada tambahan personil sehingga bencana kebakaran yang terjadi dapat dipadamkan secepat mungkin," demikian Sudarno.

(SDP-81/A011)

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014