Jakarta (ANTARA News) - Divisi Pemberitaan Foto ANTARA bekerja sama dengan Galeri Foto Jurnalistik ANTARA (GFJA) akan meluncurkan buku Kilas Balik 2013-2014 serta pameran foto yang berlangsung mulai Jumat, 17 Oktober sampai 10 November 2014.

"Buku ini tidak tersusun kronologis tetapi mengemukakan tema yang dianggap hangat," kata Oscar Motullah selaku kurator.

Tebal buku hingga 260 halaman, berisi rangkuman peristiwa dua tahun terakhir yang telah diabadikan 71 pewarta Foto ANTARA.

Nantinya, pada pameran tersebut akan menampilkan beberapa foto presiden terpilih Joko Widodo.

Salah satu yang spesial adalah akan ada satu foto yang diabadikan oleh Joko Widodo ketika masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, ketika menghadiri pembukaan pameran foto Kilas Balik tahun 2012.

Kepala Divisi Pemberitaan Foto ANTARA, Hermanus Prihatna mengatakan penerbitan ini ditunda hingga proses pelaksanaan Pilpres 2014 berakhir dan akan diluncurkan menjelang pelantikan Presiden 20 Oktober 2014.

Pameran foto yang akan diselenggarakan besok di GFJA, Jalan Antara, Jakarta Pusat, terbuka untuk umum dan pada tanggal 1 November nantinya digelar diskusi yang rencananya mendatangkan pewarta foto senior, pakar komunikasi dan politisi.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014